Selasa, 03 Mei 2011

Perjalan Hidup

Melihat situasi dan kondisi di masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan primer yang juga tidak jauh beda melihat kondisi dan situasi di lingkungan dan suatu rumah tangga yang mengiginkan kemudahan dalam menjalani hidup, maka di situ aku berjalan dan belajar hidup mengejar cita-cita saya sebagai orang yang tidak kesulitan mencari ilmu dan membahagiakan pihak keluarga.
Tetapi semua itu kandas di tengah perjalanan yang begitu menyakitkan manusia berbondong – bondong berebut kekuasaan untuk memenuhi kebutuhan dan egonya masing-masing tidak memperdulikan kondisi sosial yang ada, berusaha ke sana kemari tetapi di situ banyak penindasan sesama manusia menindas manusia yang lainya.
Melebihi se ekor binatang yang memangsa binatang lain demi perutnya, di situlah penindasan terlihat dengan nyata, ke sombongan nampak di wajahya kesenangan semata mereka cari. Bukan ilmu tingggi untuk memanusiakan manusianya yang saling bersosial dan bermasyarakat dan bergotong royong dalam prakteknya.
Memang saya juga tidak memunafikkan diri saya, tetapi saya selalu berharap suatu kedamain dan keselarasan dalam mendapatkan kebutuhan-kebutuhan yang kita cari, karena kita sesama manusia harus berfikir secara maju untuk kesejahteraan bersama. Tapi kenyataan sangat pahit suatu negara yang sebagai tempat kita hidup tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hari ini.
Memang saya juga tidak menyalakan sepenuhnya suatu negara tetapi saaya berharap negara mampu bijak dalam menjawab kebutuhan primer masyarakat, karena tanpa itu maka kedamain sulit di tegakkan dan keadilan takkan merata sampai kapan pun.
Pendidikan yang paling pertama yang harus di benahi hingga masyarakat mudah menjawab kebutuhan – kebutuhannya di setiap hidupnya seperti tidak menghalangi siapa pun yang ingin mencari ilmu seperti saat ini kabanyakan pendidikan menghalangi belajar setiap manusia dengan modal uang.
Dan kebanyakan pendidikan di perjual belikan hanya demi kepentingan golongan, maka dari itu negara harus bertanggung jawab sepenuhnya dengan melakukan pendidikan gratis untuk semua masyarakat. Agar masyarakat semakin maju dalam berfikir dan juga beribadah dengan tenang tidak terhalang ekonominya masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana pendapat tentang anda tentang postingan saya?