Sabtu, 28 Agustus 2010

" bertindaklah seperti orang yang berfikir selalu bijak dan berfikirlah seperti orang yang bertindak selalu bijak "

    Kalimat dalam judul ini berangkat dari analisa diri, sewaktu aku berfikir dan bertindak sesuai yang di inginkan oleh orangtua, saudara, teman dekat dan orang yang selalu di dekatku sewaktu aku bertindak dan sewaktu aku berfikir. yang paling utama berangkat dari bangku perkuliahan karena faktor utama yang mendorong aku adalah orang tua ku yang mengiginkanku sukses.
   Di waktu aku kuliah pertama kali di UNESA surabaya di ketintang awal aku kuliah merasakan bahwa aku yakin aku pasti sukses dan mendapatkan semua impian yang selama kecil aku tanam. ketika aku mulai kuliah hingga berjalan dua semester baru aku mendapatkan banyak pengalaman di bangku kuliah dan baru bisa mengukur seberapa jauh aku melangkah.
   Teryata lambat laun aku belajar di perguruan tinggi itu aku mendapatkan yang tidak aku inginkan, materi perkuliahan yang aku dap[at tidak jauh dari materi ku sewaktu di STM negeri di tempatku dulu (SMK N 1 pungging) maka di sinilah awalku tidak puas dengan pendidikan di negeriku. dan di waktu ini fikiranku mulai berkembang berkat teman-temanku yang sekarang di Serikat Mahasiswa Indonesia aku mulai bisa belajar cara berfikir ilmiah hingga aku mengetahui sedikit banyak tentang filasafat induk segala ilmu.
   Dan berjalanan aku di dunia pendidikan hingga aku pindah ke perguruan tinggi lain karena dulu sering tidak masuk kuliah hingga aku hampir saja di DO karena ke kecewaan yang aku dapt dan saat itu aku belum bisa menerima kenyataan teryata di perguruan tinggi mana pun sama . tidak benar-benar mencerdaskan kehidsupan bangsa juga perguruan tinggi di jadikan ladang bisnis oleh birokrasi.
   Di perjalanan ku di dunia pendidikan aku selalu berfikir bagaimana aku dapat mewujudkan impian dan cita-citaku hingga aku bertindak apa yang harus aku lakukan dan aku meniru praktek semua orang-orang sukses di dekatku. tetapi itu juga membuatku belum puas hingga aku mulai merefleksi teryata konsistensi ku dalam bertindak dan berfikir sesuai kondisi dan situasi objektif dan fokus dalam target-targetku yang jangka pendek maupun jangka panjang masih belum bisa aku lakukan dengan lancar.
   kemudian dengan pindahnya aku kuliah di perguruan tinggi swasta di daerah saya aku mulai ada kemajuan dalam bertindak dan berfikir sebagai cerminan orang yang di dekatku, di situ aku mulai mendapatkan motivasi untuk kemajuan di diriku yang itu berupa kalimat yang aku jadikan judul di atas. yang aku harus bertindak seperti orang yang berfikir selalu bijak dan berfikir sepoerti orang yang bertindak selalu bijak supaya aku konsisten dalam rencana-rencanaku dan selalu bijak dalam menyelesaikan, memutuskan dan bersikap bijak untuk mengejar cita-citaku.





 

  
  
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bagaimana pendapat tentang anda tentang postingan saya?